KENDALA UN = KADO TERINDAH

Kali ini gw pengen posting tentang tragedi2 yang gak bakal bisa gw lupain,, mulai dari berangkat pagi (matahari yang masih gelap) salama UN, kecanduan pipis (gak pernah absen) salama UN, dan masih banyak lagi tragedi2 tolol yang ada dalam kisah hidup gw.
waktu itu pada hari minggu, pada saat gw lagi latihan soal2 biologi terdengar suara "tit.. tit.. tit.. tit.." gak aneh n' gak asing itu adalah suara sms dari henpon gw,, gw buka smsnya, ternyata sms itu dari temen gw yang gw samarkan namanya jadi Pepen (Fender). isi sms itu adalah "Rian jam 8 janagn kemana2, ntar gw kerumah lu mao ngomongin tentang,, PENTING.!"
Gw: "Oke...."
Sambil nungguin si pepen datang, gw lanjutin ngisi soal2 yang isinya mengenai Reproduksi, sistim pernapasan kecoa, dan lain2nya. Gak lama kemudian terdengar suara ketukan pintu "Assalamu'alaikum.....". Ya...!! itu adalah si pepen yang gw nanti2 kedatanagan nya.
Pepen: (pasang muka kaya teroris yang di kejar2 satpol PP)
Gw: "ada pen??" (muka panik)
Pepen: Cari tempat yang sepi,, takut ada yang denger obrolan kita.
*Gw ajak si pepen ke tempai yang isisnya cuma kita berdua doang,, Ya...!!! KAMAR MANDI, Kamar mandi adalah tempat yang paling rahasia.*
Gw: naah,, udah sepi nih tempat nya,, emang ada apa sih pen?? (masih penasaran)
Pepen: Gini,,,,! Gw punya tugas buat lu, selama UN lu harus dateng jam 06.00 WIB,. Ini menyangkut masa depan kita bro..
Gw: Oke.. Oke.. (dengan rasa berat hati..hehehe).
setelah kita berbincang2 masalah buat UN besok, kita berdua pun keluar dari kamar mandi. Pas kita keluar, yang bikin kaget,, waktu itu secara tidak sengaja nenek gw lewat kamar mandi.
Nenek: (muka kaya polwan yang nemu penjahat)
Gw: senyum senyum Tesipu malu (dengan rasa gak enak)
Dari pada malu setengah koit ada dirumah, gw sama si pepen memutuskan pergi buat study together, tapi sebelum study together kita nyempetin pergi ke warnet buat update status. status2 kita gak aneh bin gak asing itu isinya tentang permohonan maaf, n' meminta do'a. kita pasang status itu niatnya sih supaya UN kita sukses dan lancar.
dan alhasil di hari pertama & hari kedua, gw emang bener2 sukses, walaupun keringet gw keluar sampe 3 ember (tapi embernya segede tutp botol aqua..hehehe)
setelah sukses di hari pertama dan kedua, di hari ke-3 kesuksesan tiada lagi bersahabat dengan gw, di hari ketiga gw sama temen2 dapet kendala garag2 hadiah lomba kita (goes to JUNGLE with class friend) ngga bisa kita raih..
sedikit keterangan nih,,,
waktu gw sama temen2 gw pada mao balik,, gw, pepen, siti (ima), dan aan (aneu) menghadap pa ion.
Pa ion: (wajah murung kaya keracunan)
Siti: ada apa pa?? (muka ngarep menang)
Pa ion: kelas kalian menang buat jalan2 ke THE JUNGLE bareng, tapi kelas masalahnya kelas 3 gak diizinin sana wakasek buat ke JUNGLE.
Gw, Pepen, siti, dan aan: HAH....??!! TIIIDDDAAAKKK..... (TERJADILAH GEMPA BUATAN..)
Setelah mendengar kabar yang bikin mules kepala, sambil makan baso extra pedaas + pop ice yang manis. kita berempat mulai menyusun siasa buat minta izin sama wakasekkita. berbagai ide udah kita siapin buat menghadap wakasek, mulai dari pelindung, helm, dan alat perang lainya. (LOh??!!...hehehe)
di tengah perjalanan kita menuju ruang wakasek, tiba2 beliau keluar dari kantor. dan peperangan pun dimulai...
Kita: *#$@%#%#^#^#?!!*^% (mengeluarkan beberapa argumen supaya di izinin pergi)
Wakasek: pokoknya semua kelas tiga hari sabtu harus kumpul semua.. (melarang secara halus)
kita: (pasang waja seperti orang lagi EE'.,,*intinya sih marah*)
Dari sini lah komplikasi UN mulai tumbuh. Gara2 masalah ini, gw jadi salah naek angkot,.hehehe.. aturan di hari ke-4 jadwalnya matematika tapi gw malah belajar fisika. janagn salahin gw guys klo jawaban matematika gw isinya tentang grafitasi, rotasi, dan lain2 yang menyangkut tentang fisika. semua ini hanya kesalah pahaman aja kok...hehehehe...
setelah selesai ujian di hari ke-4, kelas gw ngadain konverensi meja bundar (rapat gede2an gitu) buat membentuk siasat2 kembali. siasat kali ini yang kita pilih yaitu dengan memakai jurus solidaritas, Yups,,,,!! jurus itu aga mirip kaya di film boboho (ten brother) yang bunyi nya "BERSATU KITA TEGUH, BERCERAI KITA RUNTUH". jadi kali ini kita menyatukan kekuatan2 kita untuk meminta izin kepada wakasek. hehehee... tapi hasilnya sama kaya kemaren guys, MASIH NIHIL..!!!.
setelah gw sam temen2 gw pasrah dengn kenyataan yang ada, akhirnya satu2nya harepan kita itu adalAh berdo'a. kita memutuskan untuk berdo'a kepada Allah SWT. untuk membantu kita melelehkan...eh...meluluhkan hati sang wakasek.
keesokan harinya, dengan raut muka yang kurang tidur (akibat shalat malem), gw dapet kabar yang bikin belek gw keluar, ingus gw pada meler, dan upil2 gw pd Bersorak. yupss..!! kabar itu adalah kabar gembira, ternyata shalat gw malem2 berbuah anggur (yang rasanya manis banget). Allah udah mengabulkan do'a gw dan temen2 buat berangkat ke JUNGLE, itu adalh kado terindah kita. akhirnya kata "izin" pun telah kita petik dari pohon wakasek.
pada malem hari handpon gw kembali berbunyi, yaps..!! ga aneh itu adalh suara sms dari henpon gw, sms itu dari temen gw yang nama manisnya Ikie (Riki). bunyi sms nya kaya gini "Yan besok ke JUNGLE mao bawa apa aja???"
gw: Bawa cangcut, tengtop, ama softek.
terus dia bales gini..
" waduh yan, cangcut ama softek gw abis."
gw: ya udah,, ntar lu pake softek gw aja, tapi softek ga ada sayapnya ki??
Ikie: gak apa2, ntar sayap nya gw sop yan..
(GUBRAG.... LU KIRA TUH SAYAP AYAM...hehehe)
keesokan harinya lagi,, dengan membawa tas yang kaya bom (Bawa alat2 renang, gw berangkat menuju sekolah. sesampai disekolah gw udah disambut sama mobil yang panjang nya sekitar 10.000 mm, yups..!! mobil itu namanya mobil bus. setelah mendengar kata2 dari guru2 gw yang lagi pidato, kita pun langsung menunggangi mobil panjang itu dan langsung terbang menuju THE JUNGLE, selama perjalanan banyak banget hal2 tolol yang bikin gembira,, mulai dari ngetewain temen2 ga yang pada muntah, merubah dalem bis menjadi studio rekaman, dan lain2nya.
sesampainya di THE JUNGLE dengan wajah desa kita (yang ganteng2 n' cantik2...hehehe..) kita pun langsung masuk masuk ke dalem area dan langsung menuju kamar mayat, di kamar mayat kita semua langsung ganti baju (sebenernya kamar itu kamar ganti, bukan kamar mayat..."ya iyalah mana ada kamar mayat di kolam renang..hehehe")
naaaah,, setelah kta beres prepare buat renang, kita langsung ngilangin stres kita denga cara teriak didalem perosotan gelap ala GIANt di film doraemon,, dan jingkrak2an pada waktu nonton konser INUL DARATISTA -> hehehe yang ini gw boong ding...
setelah puas melepas kepergi stres di JUNGLE, kita semua langsung pada cabut balik dengan mobil panjang yang tadi kita pake berangkat.

Catetan: janan pernah coba masuk ke kamar mandi berdua2an, takut terjadi fitnah guys.....hehehe....

Komentar

  1. tapi sayangnya gue sungguh sangat tidak berbakat berjoget, apalagi setengah dugem.

    BalasHapus
  2. @ bambang: gw maklum ko,,,
    lagian di lu lahir (zaman megalitikum) mana ada joget2 kaya gitu..

    BalasHapus
  3. zeruu bgtZzz yC kaLian, jdi pingin Nebeng. hehehehehe....>>>>>>>>'-'

    BalasHapus
  4. @ fine: boleh,, boleh,,
    tapi jangan salahin kita kalo ujung2nya fine jadi ikut gila juga...
    hehehe

    BalasHapus
  5. whahahahaa......
    yg penting happy....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFLEKSI DIRI TENTANG PEMIKIRAN KI HADJAR DEWANTARA

INSPIRASI 22.45

DIAGRAM TRAPESIUM USIA