SEBUAH EVENT TETESAN AIR MATA

Pisah,,
Menurut persepsi gw kata pisah dalah sebuah kata yang begitu menyakitkan, memilukan, dan juga merapuhkan. Namun, dari sisi lain gw berpendapat bahwa kata pisah adalah kata yang telah mengajarkan gw sebuah keteguhan, keyakinan, dan keabadian.
Dengan kata pisaH, gw dapat meneguhkan hati gw dan yakin bahwa sebuah keabadian telah menanti di depan sana.
Ketahuilah sebuah keabadian tidak akan kita raih apabila kita selalu bersama, karena sebuah keabadian membutuhkan suatu proses, proses dimana saat kita berpisah kita harus saling yakin dan percaya bahwa hati kita tetap bersama. Itulah sebuah keabadian.

Itu adalah sebagian kecil hal yang dapet gw pelajari dari kata pisah.
inspirasi itu gw dapet dari acara perpisahan di sekolah gw.
Kamis kemarin tanggal 22 april 2010, sekolah gw ngadain sebuah event perpisahan untuk melepas kepergian siswa dan siswi yang telah selesai melaksanakan kewajibannya selama 3 tahun lamanya.

Dalam acara perpisahan ini seluruh siswa dan siswi, guru, dan tamu undangan terlihat begitu rapih. kita tidak seperti biasanya yang hanya menggunakan putih abu ketika ke sekolah. kali ini kita diwajibkan untuk berpakaian selayaknya para pejabat.
yang laki-laki mengenakan jas, lengkap beserta dasi dan sepatu. Dan yang perempuan mengenakan kebaya, lengkap beserta konde dan make up.

Pagi itu dengan berpakaian yang lebih mirip pejabat, gw berangkat menuju sekolah. Sesampainya disekolah, diri gw serasa kaya artis dangdut yang dateng ke kampung. Rasa percaya diri gw ngilang gitu aja ketika anak kelas X dan kelas XI ngeliatin gw dengan mulut kebuka dan mata melotot. Dalam pikiran gw, ada dua kemungkinan mereka ngeliatin gw sampe segitunya. Kemungkinan yang pertama adalah, mungkin mereka terpesona ngeliat gw dengan penampilan yang lebih berbeda. Kemungkinan kedua adalah, mungkin mereka ilfeel liat gw yang pake jas kegedean. tapi yang jelas mereka ngeliatin gw kaya gitu bukan karna gw pake kebaya loh.

Karna gw ngerasa gak enak diliatin terus sama adik kelas gw, gw dan teman-teman gw memutuskan pergi kebelakang sekolah untuk bersembunyi. niatnya sih ngehindar dari adek2 kelas gw, tapi pas kita nyampe belakang sekolah ternyata rakyat kelas X dan XI sudah menyebar ke belakang sekolah. gile,, padahal tempat itu tempat satu2nya buat persembunyian kita. masa kita harus ngumpet di WC?, gak etis banget.
setelah lama berfikir, kita pun memutuskan untuk langsung bergegas ketempat yang telah disediakan. akhirnya dengan penuh rasa malu, gw dan teman2 pun langsung duduk di tempat itu.

sedikit info nih, sebenarnya dalam hari perpisahan itu gw ikut dalam perwakilan Paduan Suara kelas XII, kita menyanyikan dua buah lagu.
sambil nunggu gw tampil gw pun menyempatkan diri buat foto2 bareng temen2 gw. setelah lama menunggu, gw dan teman2 Paduan Suara langsung naik panggung dan nyanyi pun dimulai.....

suara keyboard mulai terdengar,,
Trima... kasuh ku... ku ucapkan...
pada... guruku... yang tulusss...
dan seterusnya........................

lagu pertama kita nyanyikan dengan sukses, dan kita pun bersiap untuk menyanyikan lagu kedua. lagu kedua yang kita nyanyikan ini adalah lagu dari daerah gw, lagu khas Sunda.

lagu kedua pun kembali sukses kita bawakan. yaaah, walaupun ada sedikit kesalahan teknis tapi kita tetep dapet tepukan dari penonton ko.

setelah berbagai acara telah terlewati, akhirnya acara yang dinanti-nanti pun tiba juga. acara itu adalah acara sungkeman (bersalaman) kepada guru2 dan teman2 kita. dalam acara sungkeman itu, ada salah satu kata2 guru yang bikin air mata gw menetes. beliau adalah guru fisika gw namanya Ibu Agustin, beliau berkata seperti ini "jangan pernah lupain ibu yah, kalo rian ada waktu maen kesekolah atau kerumah ibu" dengan tidak sengaja air mata gw pun menetes begitu saja. sebenerbya sih gw sebagai laki2 malu nangis didepan umum, tapi apa boleh buatsemua ini terjadi gitu aja tanpa disengaja.

mungkin itu adalah sepenggal kisah dalam acara perpisahan disekolah gw yang dapet gw tulis.

buat postingan kali ini gw cukupkan sampai sini dulu, tulisan diatas udah cukup buat dijadiin sebuah kenangan yang begitu indah, yang takan mungkin gw lupain.
see u guys....................... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFLEKSI DIRI TENTANG PEMIKIRAN KI HADJAR DEWANTARA

INSPIRASI 22.45

SEPERTI AWAN MENDUNG YANG KEMBALI MENDAPATKAN SINARNYA