PETUAH MISS KOREA YANG PUNYA CINTA DIAM - DIAM


Gue punya teman perempuan yang selalu jatuh cinta diam – diam. Dia satu jurusan sama gw, yasinta namanya. Yasinta itu sebenarnya cenderung cantik, gaya pakaiannya bagus, rapih, dia salah satu penggemar korea berat. Kaya contohnya waktu gue dan teman gue kumpul – kumpul di depan kampus tiba- tiba dia datang dengan sapaan “anyeong aseo”.

Hening semua,,,,,

 Masih bingung sama yasinta, sarapan apa tadi dia dirumahnya. Mudah-mudahan sih ngga sarapan ikan lohan mentah kaya orang-orang korea yang suka sarapan ikan – ikan mentah. Yasinta kalo kuliah pake jilbab, kadang gue suka ngebayangin kalo yasinta jadi artis korea. Artis korea itu kan terkenal dengan pakaian seksinya. Mudah-mudahan sih dia ngga memadupadankan antara tetap pake jilbab dan memakai rok mini yang sobek-sobek.

Yasinta itu sebenarnya sering banget pacaran sama berbagai macam cowo. Mungkin karna dia pecinta korea hampir semua mantan – mantan nya bemata sipit. dia pernah punya satu mantan yang matanya ngga sipit sama sekali, tapi mata mantannya itu sengaja dia sipit – sipitin pake solasi.

Untung aja gue bukan salah satu dari mantanya. Kalo gue jadi salah satu dari mantanya, bukan cuma mata gw yang di sipit – sipitin sama dia, mungkin muka gue juga di buat lebih feminim kaya artis – arits cowo di korea, dan yang lebih extrim gue pasti bakal di suruh joget-joget ala boy band, walaupun nanti jadinya bakalan lebih mirip orang yang kena ayan tingkat atas.

Gue sering curhat sama dia soal pasangan Gue. Gue cerita gini sama yasinta “ aneh yah sama cewe – cewe sekrang, kenapa tiap kita ngga ngebalas sms dan ngga ngangkat telpon dari cewe kita, kita di bilang ga perhatian. Padahal kan kita lagi sibuk”.

yasinta ngejawab dengan sopan “ YAIYALAHH GOBLOK, cowo itu harus perhatian, harus segera merespon sms atau telpon dari cewenya kapan pun dan dimanapun”.

Besoknya saran – saran dari yasinta gue turutin, gue selalu stand by handphone kapanpun dan dimanapun supaya gue ngga di panggil cowo yang ngga perhatian lagi.

“sayang Kamu lg ngapain, terus lg dimana?” (sms dari cewe gw)

“aku lagi ee di WC sayang” (bales gw sambil ngeden).

“hhaahhh,,??!! jorok amat sih lu. lu itu yah, udah ngga perhatian, ternyata tukang boker juga” (balesan sms dari cewe gw kesel dan saking keselnya dia ngga sadar kalo dia juga sering boker)

Bagus,, niat gw stand by handphone kapan pun dan dimana pun supaya di bilang perhatian sama cewe gw malah jadi di bilang cowo jorok tukang boker.

Usaha stand by handphone kapanpun dan dimanapun pernah juga ketika gue lagi di angkot, kebetulan angkotnya lagi muterin lagu ayu ting ting yang judulnya alamat palsu dan banyak penumpang ibu – ibu yang berisik banget ngerumpi kaya lagi arisan tapi lebih mirip teriakan anak – anak labil kejepit pintu. tiba – tiba cewe gw telpon

“ haloo met malem sayang, kamu lagi dimana ” (sapa cewe gw dibalik telepon).

“Aku lagi di angkot sayang” (jawab gw).

“KAMU BOHONG,, ITU KOK AKU DENGER LAGU KENCENG BANGET, KAMU LAGI DI DISKOTIK KAN SAMA CEWE-CEWE”. (Jawab cewe gw antara sewot dan bloon).

Sejak kapan diskotik muterin lagu dangdut yang liriknya ‘kemanaa,,, kemana,,, kemanaa,, ku harus mencari kemana,,,’. Dan sejak kapan didiskotik ada teriakan ibu – ibu yang lebih mirip anak- anak labil kejepit pintu.

Ga kebayang kalo didiskotik beneran ada yang muterin lagu dangdut, mungkin buat DJ laki – laki pada pake baju ala Rhoma irama yang terlihat bulu dadanya, dan DJ cewenya pake baju ala artis dangdut yang warna nya ngejrengg dan teriak “DISKOTIKK DI GOYAANGGG, BUAT KANG DADANG MANA SAWERNYA”. Entah lah, itu diskotik atau orkes keliling.

Terkadang gue suka seneng banget kalo dapet SMS perhatian dari cewe gw. Terakhir cewe gue perhatian sama gw waktu nyuruh gw makan. Pagi – pagi disaat gue masih ngorok, cewe gue sms.

“Met pagi ayang, ayang jangan lupa makan yah, nanti mati loh.”

Kurang lebih seperti itu wujud perhatian cewe gue ke gue. itu perhatiannya nyuruh gw makan. Ga kebayang kalo gw belom mandi mungkin SMS dia kaya gini

“ayang mandi gih, nanti kalo ga mandi aku mandiin pake bensin loh,terus nanti aku bakar deh”

Sungguh ironis…….

Kalo bicara tentang cinta, cinta itu ga semudah seperti ngupil pake ibu jari. Cinta itu indah, seindah ketika kita diputusin terus nangis-nangis sambil teriak “AKU MASIH SAYANG SAMA KAMU, SALAH AKU TUH APA SAMA KAMU” (mendadak dramatis). Dan cintah itu manis, semanis ketika kita mau disuruh – suruh cewe kita.

“sayang jemput aku yah”, (bulan pertama jadian, masih wajar)

“sayang nanti anterin aku kerumah temen aku yah”, (bulan kedua jadian, sedikit wajar)

“sayang nanti kalo aku lagi di salon temenin aku yah”. (bulan ketiga jadian, agak kurang wajar)

“sayang kamu lagi di supermarket kan? Beliin aku pembalut yang tipis terus nyaman di pakai yah”. (bulan keempat jadian, mulai ngga wajar)

Mungkin di bulan ke limanya setelah jadian dia bakal nyuruh gue kaya gini

 “sayang tolong dong rampokin tas nenek – nenek itu, aku suka banget tas nya”.

Cinta,, cinta,, indah dirasakan tapi sulit di lakukan. Mungkin itu alesan temen gw yasinta yang selalu jatuh cinta diam – diam sama cowo yang dia taksir.

Nih, gw kasih tau siapa aja cowo yang pernah yasinta suka.

Pertama ada ami, cowo satu-satunya di kampus yang rambutnya di rebonding. Ami itu anak Administrasi Pendidikan. Gw masih belom tau kenapa alesannya rambut dia sampe di ribonding kaya gitu. Gw sih nyimpulin ada dua kemungkinan kenapa rambat dia   di ribonding.

Pertama, mungkin biar rambutnya terlihat lurus, hitam, dan berkilau. Si ami sambil berkata “rambut mu mau seperti aku? Pake Sunsilk.
Yang kedua, mungkin karna terinspirasi oleh andika kangen band yang punya rambut lurus berponi sampe nutupin mata.

Yahh, entah apapun itu yang jelas sekarang ami punya rambut lurus dan berponi kaya andhika kangen band. Mungkin itu juga salah satu alesan yasinta diam – diam suka sama Ami.

Cowo kedua ada eri, eri itu temen sekelas gue dikampus. Ga tau awalnya dari mana yasinta sampe suka sama eri. Eri itu bisa nyanyi, suaranya juga bagus. Mungkin dalam fikiran yasinta dia suka sama eri supaya nanti eri bisa nyanyiin lagu nina bobo setiap yasinta mau tidur, atau mungkin yasinta mau jadiin eri boy band di Indonesia. Entah apapun itu yang jelas buat cowo yang ini juga yasinta jatuh cinta diam – diam sama eri.

Kesukaan nya sama korea ternyata bisa buat yasinta jatuh cinta diam – diam. Gue ga tau apakah itu cara yasinta niru cewe - cewe korea yang kalo jatuh cinta sama cowo suka diam – diam atau emang itu cara dia buat jatuh cinta. entah apapun itu yang gue ambil dari yasinta ternyata jatuh cinta diam-diam itu rasanya kaya kita dipotong- potong dadu, di blender, terus diminum, jengjrenggg this is it juice semangka ala farah queen..

Yah itulah yasinta dengan koreanya yang selalu jatuh cinta diam – diam.
Dan bagi kalian para korea lovers, bersikaplah kaya yasinta temen gue, yang memegang teguh kecintaan nya sama korea, walau sedikit maksain..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REFLEKSI DIRI TENTANG PEMIKIRAN KI HADJAR DEWANTARA

INSPIRASI 22.45

DIAGRAM TRAPESIUM USIA